Get Adobe Flash player

Beranda

Reduce!

Jangan membeli secara berlebihan produk-produk dalam kemasan.
Pilah dan jual barang-barang yang bisa didaur ulang seperti kaleng, botol dan kertas.

Kelola sampah anda

Sampah adalah barang-barang yang biasanya dibuang orang-orang karena dianggap tidak dapat dipakai lagi fungsinya. Banyak barang yang sebenarnya masih bisa didaur ulang atau digunakan ulang (re-use). Mengurangi sampah berarti membantu meringankan beban TPA menampung sampah dan membantu menhemat sumber daya alam agar dapat digunakan secara berkelanjutan untuk generasi mendatang.

Hemat air

Jangan membuang-buang air ; gunakan setelan kran yang sedang saja dan matikan/tutup rapat bila selesai digunakan. Gunakan ulang sisa air untuk menyiram tanaman di kebun/halaman. Kumpulkan air hujan dalam wadah bila memungkinkan, gunakan untuk keperluan lain nantinya seperti mencuci, mengepel dan lain-lain.

tips hemat listrik

Matikan lampu, kipas angin, TV, radio ketika kita tidak menggunakan lagi. # Membaca di dekat jendela bila memungkinkan ; agar cahaya masuk dan memungkinkan untuk membaca dengan jelas. # Gunakan pakaian yang ramah lingkungan.

Tahukah Anda?

sekolah lapang ke sukunan-foto dokumentasi hijau.or.id -

Sadarkah bila kita membeli sesuatu barang sesungguhnya juga beserta sampahnya? Kadangkala kemasan produk lebih mahal dari barang yang dibutuhkan; karena itu, mengelola sampah justru diawali dari diri kita masing-masing. Sebagian besar tumpukan sampah berasal dari aktivitas rumahtangga. Dengan mengelola sejak dari rumah akan mengurangi timbunan sampah di sudut-sudut tanah perkotaan.

< |||| >
Agenda
Who's Online
  • 0 Members.
  • 1 Guest.

Kunjungan sejak 2012

Your IP: 54.82.112.193