Get Adobe Flash player

Beranda

Reduce!

Jangan membeli secara berlebihan produk-produk dalam kemasan.
Pilah dan jual barang-barang yang bisa didaur ulang seperti kaleng, botol dan kertas.

Kelola sampah anda

Sampah adalah barang-barang yang biasanya dibuang orang-orang karena dianggap tidak dapat dipakai lagi fungsinya. Banyak barang yang sebenarnya masih bisa didaur ulang atau digunakan ulang (re-use). Mengurangi sampah berarti membantu meringankan beban TPA menampung sampah dan membantu menhemat sumber daya alam agar dapat digunakan secara berkelanjutan untuk generasi mendatang.

Hemat air

Jangan membuang-buang air ; gunakan setelan kran yang sedang saja dan matikan/tutup rapat bila selesai digunakan. Gunakan ulang sisa air untuk menyiram tanaman di kebun/halaman. Kumpulkan air hujan dalam wadah bila memungkinkan, gunakan untuk keperluan lain nantinya seperti mencuci, mengepel dan lain-lain.

tips hemat listrik

Matikan lampu, kipas angin, TV, radio ketika kita tidak menggunakan lagi. # Membaca di dekat jendela bila memungkinkan ; agar cahaya masuk dan memungkinkan untuk membaca dengan jelas. # Gunakan pakaian yang ramah lingkungan.

Tahukah Anda?

Rumah-rumahan yang sengaja dipasang di areal persawahan guna sarang Burung Hantu /Serak Jawa (Tyto alba) yang menjadi musuh alami hama tikus.Sepasang burung hantu bisa melindungi 25 hektar tanaman padi. Dalam waktu satu tahun, satu ekor burung hantu dapat memangsa 1300 ekor tikus.Penggunaan burung hantu bisa menurunkan serangan tikus pada lahan perkebunan maupun pertanian hingga di bawah 5 persen.

Burung hantu merupakan predator alami dari hama tikus dan musuh bebuyutan tikus di alam bebas. Burung hantu lebih efektif dibandingkan pengendalian tikus menggunakan racun tikus, gropyokan (perburuan tikus melibatkan banyak orang secara bersama-sama dan serempak) dan lain-lain. Sebagai predator alam, burung hantu jenis Serak Jawa merupakan pemburu tikus yang paling populer dan andal, baik di perkebunan kelapa sawit maupun di pertanian padi.  Dari segi biaya, pengendalian serangan tikus menggunakan burung hantu lebih rendah 50 persen dibandingkan penanggulangan tikus secara kimiawi.

< |||| >
Ikuti kami di :
Agenda
Who's Online
  • 0 Members.
  • 1 Guest.

Kunjungan sejak 2012

Your IP: 54.167.29.208