Get Adobe Flash player

Kunjungan Edukatif

kunjungan sekolah ke roemah organik

Roemah organik melayani kunjungan edukatif bagi instansi sekolah.  Siswa / anak akan diajak mengamati budidaya organik, dikenalkan pada aneka jenis tanaman dan praktek budidaya yang diajarkan sejak dini. Output dari kegiatan kunjungan edukatif ini adalah menumbuhkan kecintaan anak-anak pada budidaya organik serta mempraktekkan sikap hidup selaras alam dalam kehidupan sehari-hari mereka.


Sasaran Peserta ; Anak-anak Sekolah usia Playgroup, SD sd SMU dengan konten dan penyampaian materi menyesuaikan jenjang.


Secara umum kunjungan edukatif budidaya organik di rumah organik ini dengan Beberapa pos materi-materi sebagai berikut :

1) Sikap hidup selaras alam

pos hidup selaras alam

Anak-anak diajak mengenal secara sederhana "sikap hidup selaras alam" yang menjadi prinsip dasar dalam budidaya organik. Selain itu juga diberi gambaran praktek keseharian "perilaku selaras alam" yang dapat mereka terapkan.

2) Pengenalan Pangan Sehat, Pangan lokal serta pangan organik

Anak-anak diajak melihat secara langsung khasanah pangan lokal, kebun pangan lokal serta hasil-hasil olahannya. Dari sini diharapkan terbuka wawasan tentang khasanah pangan lokal dan pangan sehat yang sangat penting untuk tumbuh kembang mereka.

Anak-anak juga diajak menjajal hasil olahan pangan lokal seperti ; wedang beras hitam, bubur garut, cincau, olahan lidah buaya, dll.

3) Bermain sambil belajar di kebun Organik

Pos Bermain Di Kebun Organik

Anak-anak diajak melihat kebun budidaya organik, bagaimana gambaran pengelolaanya, dari pembibitan, persiapan lahan, sampai pemanenan.

4) Pengenalan Eco Pool, Budidaya sayuran dan ikan

Pos Eco Pool / Aquaponik

5) Praktek Menanam Sayuran

Anak-anak diajak praktek bercocok tanam sayuran dan mengenalkan pada mereka bahwa berocok tanam itu mudah dan menyenangkan. Untuk sekolah hal dapat menginspirasi anak-anak untuk membuat serta mengelola kebun sekolah atau kebun kelas.


Waktu / Sesi : 09.00 – 12.00 (± 3 jam ) / 20 menit per sesi

Fasilitas tambahan : Makanan ringan & Minuman (olahan pangan lokal),  bibit/tanaman

Kontribusi : Mulai Rp.20.000,- / (min 25 anak)


 

Hubungi kami ; phone / WA 0812-2617-3999 (Sapto Ciptanto )